13 Mei 2008

Aristotle Onassis Sang Raja Kapal

Sukses Onassis sangat tergantung pada daya tarik pribadi dan kemampuannya mengadakan hubungan dengan umum. Beberapa orang sebayanya menyebut dia si "bunglon". Memang ia pandai sekali menyesuaikan diri dengan semua orang yang dijumpainya. Onassis berkata : Pada umumnya, kalau kita membuat apa-apa menjadi mudah bagi orang lain, mereka akan bersimpati kepada kita ........, selain itu falsafah-nya yang cukup menarik adalah : Kesulitan dan kemelaratan sering kali mendorong orang untuk menemukan sumber dayanya sendiri, yang tak diduga adanya sebelumnya, dan dengan demikian membuat dia maju dengan mendobrak hambatan dan keterbatasan pribadinya.

Terlepas dari itu semua, Onassis adalah seorang pendengar yang baik, ia benar-benar memanfaatkan teori "two ways traffic communication". Hal ini sangatlah tepat, khususnya bila diselaraskan dengan kondisi kita selaku birokrat, kita harus senantiasa memiliki pola pikir "turba", turun bawah, sembari menjaring "asmara", aspirasi masyarakat... jaring sering melihat ke atas...ksleo ntar kpala...gimana menurut kawan2???

15 komentar:

  1. Kepemimpinan (red:kemampuan untuk menjadi pemimpin) menurut beberapa teori dibawa sejak lahir. jadi jangan heran klw keterbatasan seseorang tidak menghalanginya untuk berkarya cipta dan berinovasi. dibalik kekurangan2 ciptaanya tuhan menitipkan kemampuan/keahlian tersendiri (talent)pada mahluknya. atau "Kesulitan dan kemelaratan sering kali mendorong orang untuk menemukan sumber dayanya sendiri" juga merupakan poin tersendiri untuk sebuah perubahan. yang pasti jangan pernah lelah u berkreasi atau bahkan putus asa krn keterbatasan!

    BalasHapus
  2. Benar bung cesare, mari, jangan qta fatalis, terus berjuang, dgn apa yg qta miliki, setiap orang adalah guru di bidangnya...qta hrs saling menghargai, dgn cara menghargai diri sendiri br kmudian menghargai orang lain...jangan coba ajari nelayan memancing..tul g??

    BalasHapus
  3. Terima kasih telah berbagi informasi, sangat menambah pengetahuan saya. Salam sukses

    BalasHapus
  4. Ikut ser Gan.,.,,INFO PENTING, Taukah anda salah satu penyakit Menakutkan Bagi semua usia Adalah penyakit hernia, Hernia Bisa di sebut juga turun berok atau tedun, Salah satu cara menyembuhkan penyakit hernia tanpa oprasi yaitu dengan celana hernia dan obat hernia herbal, Kami Agen celana hernia magnetik ingin jual celana hernia dengan harga Grosir,eceran dan dropship, Tersedia berbagia ukuran untuk celana hernia dewasa dan celana hernia anak Untu info lebih lanjut silahkan klik link Agen celana hernia

    BalasHapus
  5. Ikut ser Gan.,.,,INFO PENTING, Taukah anda salah satu penyakit Menakutkan Bagi semua usia Adalah penyakit hernia, Hernia Bisa di sebut juga turun berok atau tedun, Salah satu cara menyembuhkan penyakit hernia tanpa oprasi yaitu dengan celana hernia dan obat hernia herbal, Kami Agen celana hernia magnetik ingin jual celana hernia dengan harga Grosir,eceran dan dropship, Tersedia berbagia ukuran untuk celana hernia dewasa dan celana hernia anak Untu info lebih lanjut silahkan klik link Agen celana hernia

    BalasHapus
  6. Ikut ser Gan.,.,,INFO PENTING, Taukah anda salah satu penyakit Menakutkan Bagi semua usia Adalah penyakit hernia, Hernia Bisa di sebut juga turun berok atau tedun, Salah satu cara menyembuhkan penyakit hernia tanpa oprasi yaitu dengan celana hernia dan obat hernia herbal, Kami Agen celana hernia magnetik ingin jual celana hernia dengan harga Grosir,eceran dan dropship, Tersedia berbagia ukuran untuk celana hernia dewasa dan celana hernia anak Untu info lebih lanjut silahkan klik link Agen celana hernia

    BalasHapus

Saya sangat berterima kasih bila teman berkunjung dan meninggalkan komentar. Yakinlah teman, saya "pasti" akan melakukan hal yang sama, karena hidup akan semakin indah, jika kita saling memberi dan menerima.