22 Mei 2008

Mahkota Cinta

Novel karya Novelis Muda Habiburrahman El-Shirazy ini mengisahkan tentang romansa kehidupan yang melibatkan dua insan manusia Jawa yaitu Zul dengan Mari, di tanah perantauan di Malaysia. Zul hanya berbekal kenekadan untuk mengubah nasib hidupnya dipertemukan dengan Mari yang kecewa dengan pribadi suaminya yang baru diketahui seminggu setelah pernikahan.

Pertemuan Zul dan Mari terjadi di kapal yang membawa mereka dari Batam ke Johor Bahru (Malaysia). Ini berlanjut hingga Zul tertarik dengan pribadi Mari, setelah perjuangan mereka berdua di Malaysia.

Novel pembangun jiwa ini memang memberikan banyak pelajaran bagi kita, karena cerita yang dituangkan diangkat dari kisah nyata dipadukan dengan nilai-nilai agama bahwa setiap menanam kebaikan pasti akan menuai hasil yang baik pula. Sebaliknya, jika menebarkan benih kejahatan, hanya menikmati kesia-siaan dalam hidup ini.... Nah..siapa menanam ia yang akan menuai...sila di-unduh...


11 komentar:

  1. Kalo boleh pinjam donk buku novelnya,agar kita baca. ditunggu ya info berikutnya

    BalasHapus
  2. ha..ha..peringatan pemerintah...tidak dianjurkan untuk digandakan, dipinjamkan dll, karena akan mengakibatkan serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin???

    BalasHapus
  3. zul dan mari nya jadi kawin gak ya?
    tolong infonya ya bang...
    penasaran juga lanjutannya
    klu jd kawin anaknya brp?
    ini bukan zul temen abang itu kan?
    perasaan dia camat deh, jadinya ke malaysia tho??

    BalasHapus
  4. he..he, mb toet knal jg ma zul yah...klo itu no komen deh, ni zul yg laen..klo mo tau kawin pa g si zul, sila di unduh ok!!!

    BalasHapus
  5. Artikelnya sangat jelas sekali sehingga mudah paham maksud dan tujuannya

    BalasHapus

Saya sangat berterima kasih bila teman berkunjung dan meninggalkan komentar. Yakinlah teman, saya "pasti" akan melakukan hal yang sama, karena hidup akan semakin indah, jika kita saling memberi dan menerima.