12 Mei 2008

Alim Markus Bos Maspion.

Alim Markus berkata : “Kita harus mengetahui dan menguasai semua bidang pekerjaan, tetapi sebagai pimpinan kita harus bisa Mendelegasikan wewenang."....Memang untuk menjadi seorang generalis yang menguasai smua permasalahan bukanlah hal yang mudah, tetapi dibutuhkan kemauan...terutama kemauan untuk terus belajar dan membaca situasi..bukan begitu fren ??? Buktinya, seperti halnya dalam menangkap peluang bisnis, Markus mengumpamakan memburu burung, dan sebagai pemburu peluang, senjata utama pengusaha adalah permodalan. “Tanpa modal, kan tidak mungkin menjalankan usaha. Modal ini pun harus diakumulasikan, karena dengan modal kecil, usaha yang bisa dimasuki juga kecil,” kata Markus. Sedangkan kemampuan manajemen diibaratkan sebagai kemahiran menembak. “Kita harus aktif. Peluang usaha adalah burung yang harus dikejar,” ujarnya. Nah, dalam memburu peluang itu, ketepatan waktu juga penting. Sebab, kalau tidak tepat, misalnya membidik terlalu lama, bisa saja tiba-tiba burung tersebut terbang dan kesempatan pun menghilang. “Harus punya keberanian untuk menembak pada saat yang tepat,” kata Markus...nah..sekarang tinggal kita yang harus bisa memaknai itu semua dengan cara yang benar dan objektif ???!!!

11 komentar:

  1. Mari kita petik setitik ilmu yang diteteskan oleh "Alim Markus Bos Maspion"
    Saya yakin tidak akan ada lagi antri BBM dan beras miskin kalo kita bertindak sebagai pemburu dan penembak jitu, tul nggak rekan2..

    BalasHapus
  2. Membidik di saat yg tepat ??? MMg lbh gampang tuk menjadi "org" baik, tp lbh sulit tuk mjd "org" yg bnasib baik kan ???

    BalasHapus
  3. Huuu uh! susahnya jadi orang sukses. harus ini harus itu. satu hal saja g cukup menjembatani kesuksesan tsb. mengetahui marketing, memahami manajemen, menguasai ekonomi makro-mikro dll. betul2 rumit dech! atau saya yg g punya bakat u itu ya?
    yah, mending jadi orang sederhana aja; sederhana rumahnya, sederhana pekarangannya, sederhana perabotannya, sederhana perabotannya, sederhana alat elektroniknya(tivi,kulkas,ac,kmputer,) sederhana hpnya, sederhana motornya, sederhana mobilnya dan lain-lain yang penuh dengan kesederhanaan dech!! kakakakaaak

    BalasHapus
  4. iya, dq aja pning, rupanya g 1 jalan mnuju sukses, ya sudahlah, nyante aza lae !!!

    BalasHapus
  5. terimakasih banyak gan buat infonya semoga bermanfaat dan sukses selalu gan

    BalasHapus
  6. bener juga tuh gan , mari kita jadikan diri kita menjadi sukses ,makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  7. wiss... bener banget tu... kita mesti ttp berusaha....
    dmna ada kemauan distu pasti ada jalan,, hehehe

    BalasHapus

Saya sangat berterima kasih bila teman berkunjung dan meninggalkan komentar. Yakinlah teman, saya "pasti" akan melakukan hal yang sama, karena hidup akan semakin indah, jika kita saling memberi dan menerima.