25 Januari 2009

Lelet ...

Bagi pengguna internet, yang namanya lelet tentu sangat mengganggu. Betapa tidak, selain waktu terbuang, duit juga terbuang (time based), dan yang lebih mengesalkan adalah perasaan, yaitu bete, sebel dan kesel, semua bercampur aduk menjadi satu, kecuali kita tinggal di kawasan Gunung Kelir yang memang sudah terbukti memiliki kecepatan akses luar biasa yang dapat diketahui dari laporan speedtest.

Teman-teman yang memiliki aktifitas sebagai pegawai contohnya baik itu pegawai negeri, karyawan BUMN/D, swasta/wiraswasta tentu sudah pernah merasakan bagaimana rasanya menyelesaikan pekerjaan yang sudah dikejar-kejar anjing deadline. Misalnya pada tanggal lima setiap awal bulan berjalan harus segera melaporkan pelaksanaan tugas, program dan kegiatan bulan sebelumnya, ataupun harus segera mencicil kredit/menagih kredit dan lain-lain. Untuk mengantisipasi hal itu seharusnya sangatlah diperlukan beberapa aspek yang mendukung prinsip manajemen seperti adanya personil yang cukup dan berkualitas, dukungan sarana dan prasarana yang memadai dan dukungan finansial.

Kaitannya dengan hal tersebut, pada akhir tahun 2008 yang lalu, berdasarkan laporan menteri kepada saya jumlah wisatawan asing ke Indonesia pada 2008 mencapai 6,4 juta orang, naik 16,85 persen dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian jumlah ini lebih rendah dari target tahun kunjungan wisata Indonesia 2008 yakni 7 juta turis, berarti target kunjungan wisatawan asing 2008 tak tercapai sementara pada tahun 2009 ini Pemerintah menaikkan target kunjungan wisatawan asing pada tahun 2009 menjadi 8 juta orang, atau naik 15 persen dibandingkan dengan tahun 2008 yang 7 juta orang.

Sebagai warga negara yang baik, tentu saya ingin juga tergerak untuk terlibat secara tidak langsung untuk mempromosikan Indonesia keluar negeri, dengan cara paling tidak memasang logo Visit Indonesia Year 2009 yang bertautan dengan link kementerian kebudayaan dan pariwisata RI sebagaimana yang telah saya lakukan di blog ini pada tahun yang lalu. Namun apa yang terjadi? Setelah saya oprek-oprek website itu, hingga postingan ini naik tayang, saya belum menemukan logo dimaksud, yang ada hanya logo VIY 2008, kalau kita ibaratkan suatu produk, hal ini dapat digolongkan dengan kadaluarsa!!!

Sekarang sudah memasuki akhir bulan Januari 2009, hanya sekedar icon VIY 2009 saja kita belum punya. Apa harus menunggu proses sayembara membuat logo? Dan sangat tidak mungkin kalau saya pintar-pintaran membuat logo VIY 2009 ( karena saya gak ngerti apa-apa tentang sotoshop..). Okelah, dengan alasan efisiensi dengan tanpa menghilangkan makna dari VIY, Bpk Jero Wacik menyatakan logo VIY 2009 adalah tetap menggunakan logo VIY 2008. Yang dimaksud tetap itu bagaimana? Apa hanya sekedar menanggalkan tahun 2008? Atau turut juga menanggalkan kalimat celebrating 100 years of nation's awakening? Harusnya departemen itulah yang duluan memasang icon VIY, karena apapun ceritanya mereka yang berperan sebagai leading sector di bidang kebudayaan dan pariwisata, masa' sih, sampai sekarang website-nya belum di update juga???.

Jika dikaitkan dengan hal yang lebih makro, seperti penyusunan anggaran negara, walaupun katanya APBN 2009 telah disahkan, namun dengan alasan dinamika dan fluktuasi ekonomi dunia, Pemerintah akan merombak total APBN 2009 dan direncanakan Rancangan Perubahan akan diajukan pada bulan Februari yang akan datang. Lho, bukankah ini semuanya harusnya sudah action pada awal Januari? Hal ini menunjukkan kelemahan perencanaan kita.

Sebagai orang awam, saya berandai-andai jika pada bulan Februari 2009 draft perubahan diajukan, digodoklah di DPR kira-kira satu atau dua bulan……., berarti APBN akan efektif dapat berjalan pada bulan Mei 2009. Apa yang terjadi? Berarti selama bulan Januari hingga akhir April 2009, Institusi Pemerintah akan mengalami “kevakuman” kegiatan, akhirnya...giliran di akhir tahun, semua dikerjakan dengan terburu-buru. Kalau dari "server"nya sudah lelet, pasti dong komputer "client" akan lelet juga....

Jadi sangatlah wajar jika banyak target, program dan kegiatan kita yang tidak bisa kita selesaikan secara tepat waktu, kalaupun selesai tentu hasilnya sangat dipaksakan. Ahh..sudahlah, saya hanya berharap semoga saya gak lelet dalam "mengelola" blog ini. Apa yang teman-teman rasakan kalau kita menjumpai hal yang lelet? Apakah kita termasuk orang-orang yang mengenyampingkan hal-hal yang "kecil" ?
Tiada gading yang tak retak

266 komentar:

  1. Kalo udah dapet logonya saya juga mau pasang ni Lae. Siapa lagi yang akan bangga Indonesia kalo bukan kita. Saluut. Salam

    BalasHapus
  2. wah, kritis sekali bapak yang satu ini...
    mantap pak...
    semoga yg di dep. pariwisata membaca tulisan ini dan segera meluncurkan icon Visit Indonesia Year 2009 .....

    BalasHapus
  3. mungkin sedang memikirkan yang lain pak, kan nggak cuman mikir logo, lha mikir pariwisata se Indonesia yang luas ini je pak.... tambah mikir bayar hutang juga....

    (mode sok tahu)

    BalasHapus
  4. hal hal yg kecil kadang atau bisa saja menjadi batu sandungan di kemudian hari kalo misal kit spelekan... So, sekecil apapun itu, kita seharusnya ngga harus mengenyampingkannya.. dari hal hal terkecil juga kita akan mendapatkan kesuksesan kok..

    BalasHapus
  5. Untuk mendapatkan sesuatu yang besar, dimulai dari hal-hal yang kecil. Jadi kita tidak bisa menyepelekan dan meremehkan hal hal yang kecil.

    BalasHapus
  6. kalo soal keleletan "bapak bapak" kita sih dah sangat mahfum.gak asing lagi didengar. seperti misalnya kalo aku bilang :signalku lelet. ya,paling paling cuma bisa melet alias julurin lidah,he..he..

    BalasHapus
  7. kalau soal apbn yang lelet agaknya sudah jadi kebiasaan tuh mas kurnia menejalng pemilu. agaknya para elite negeri ini masih suka bermain2 dg anggaran, padahal sdh banyak program yang mestu minta didanai.

    BalasHapus
  8. Lelet enak atau tidak tergantung cara masaknya (Itu Lele kalee) hehehe.. Iya Om tau lah kebiasaan mereka2,

    BalasHapus
  9. hahaha... nah postingan ini boleh di ikut sertakan di ajang kompetisi blog 2009 hehehe mayan buat di baca ama panitia :) http://bugiakso.com/lomba

    BalasHapus
  10. hahaha... mat malam mas nah postingan ini boleh di ikut sertakan di ajang kompetisi blog 2009 hehehe mayan buat di baca ama panitia :) http://bugiakso.com/lomba

    BalasHapus
  11. Memang menyebalkan kalo internet mulai ngadat dan kadang baik kadang tidak... acara ngeblogpun jadi terbengkelai... IM2 memang skrg juga mulai payah..

    BalasHapus
  12. jangan terlalu muluk2 dulu untuk menaikkan target kunjungan wisata, perbaiki dulu alat komunkasinya terutama internet yang selalu bermasalah...

    BalasHapus
  13. Kirain saya tentang lelet internet bos, hehehe...

    BalasHapus
  14. Ya ampun.. gambarnya..

    BalasHapus
  15. Disekitar kita, antara yang lelet dan yang tidak banyak yang lelet.
    Apalagi kalau dorongan finansialnya ndak kuat.
    Apapun diukur upah dan untungruginya.
    Yang ndak itung2an cuma blogger yang buat posting dan komentator seperti saya.
    Atau jangan2....
    Nulis comment di sini ada angpao nya ya...
    Sukses buat mas Kurnia

    BalasHapus
  16. Yap...saya setuju sekali dengan pikirannya Bang Kurnia ; "Apakah kita termasuk orang-orang yang mengenyampingkan hal-hal yang "kecil" ?..
    Logo itu hanya sebatas benda tak bergerak....yang menggerakannya adalah pola pikir dan tindakan nyata dalam bentuk rencana kedepan....
    he..hee...jadi menggurui neh....

    BalasHapus
  17. jangan terlalu menargetkan segala sesuatu yg ingin di capai...gambarnya oke juga

    BalasHapus
  18. Lelet kalau tidak disiplin, memang repot ya kalau lelet

    BalasHapus
  19. lho itu photonya kok !? :P

    taon lalu aku berhasil ngirim 2 turis lho dari amerika hehhee taon ini 1 orang. teman dari sini pengen maen ke indo

    BalasHapus
  20. Falsafah "Alon-alon waton kelakon" (biar lambat asal selamat) sepertinya sdh gak buleh dipake lagi nih bang.... contohnya sya bisa panas luar-dalam kalo udah speed acces internet saya "alon-alon...". Pa lagi menyangkut alokasi dana APBN, target harus tercapai dong ah..

    BalasHapus
  21. wah bener tu sayah coba googling juga ndak menemukan logo VI 2009. kalo pun ada itu logo lama hanya di ganti tahun saja

    BalasHapus
  22. waduh bapak kita yg satu ini sangat kritis...bagus....pembawaannya jg santai jd ga berat bacanya

    mantabb pak..

    BalasHapus
  23. yach gitu dech!!!
    "Kalau dari "server"nya sudah lelet, pasti dong komputer "client" akan lelet juga...." perkataan yg tepat.

    menaikkan target menjadi lebih tinggi itu memang sangat tepat, tp mesti dibarengi dg kinerja yg totalitas. jangan berharap bawahan akan bekerja lebih baik jika atasannya belum memulai sama sekali pekerjaan tsb.

    BalasHapus
  24. walahh nggak ngerti deh kalo masalah ginian,..

    BalasHapus
  25. aku kalo lagi balik ke tanah air males ke warnet, leletnya boooo .... pengen teriak-teriak dah ^_^

    foto di atas ndak nguatin :D

    BalasHapus
  26. Masiy lom nyambung antara lelet sama photo diatas....
    kl dihubung-hubungkan mungkin gini kali ya Kur
    "kok lelet amat siy mas?"
    "dah ga tahan niy"

    piss Kur

    BalasHapus
  27. Itulah.... kadang mereka terkotak2 olah batasan waktu. Bikin program VUY 2008 dan tdk segera bertindak apakah akan dilanjutkan atau tidak.

    BalasHapus
  28. icon VIY 2009 blm ada ya? maklum aja sob..udah mo Pemilu..jadi ngga sempet..sibuk bikin kaos, topi, jaket, banner dan juga menyiapkan 'gizi'..hehe..
    lagian mana ada wisman yg mo dateng pas ada Pemilu..kan suasananya agak sedikit memanas..
    kecuali kalo Maria Ozawa dijadikan icon VIY 2009...hahahaha

    nyante aja dolo..

    BalasHapus
  29. Dep Pariwisata musti baca nie, biar mereka tahu bahwa banyak yg mau support VIY. Emg bener, mustinya logo dll itu sdh disiapkan dari bbrp bulan sblmnya. Tp sptnya skrg ini lelet krn mungkin saja masih proses tender lagi... :-S

    BalasHapus
  30. Uuugg kalo soal lelet banyak banget mas disekitarku,kadang bikin dongkol juga untuk urusan yang sepele masih harus berhadapan dgn yg lelet2 tadi.Judulnya"bete bete aahhh"

    BalasHapus
  31. woh kritis sekali sampean
    saya sendiri memang belum menemukan Visit Indonesia 2009 tuh hahaha
    salam hormat

    BalasHapus
  32. pesan saya fotonya jangan dipakai untuk icon

    BalasHapus
  33. si cebong barusan beli lelet...top
    hahahha....

    BalasHapus
  34. uhhh...buka blog lae nih juga agak lelet ... *minum kopi dulu*

    BalasHapus
  35. kaling bana yang laki laki tuh bang!!!

    accok bana mbo raso mandi laut itu

    BalasHapus
  36. Saya cuma mau komentar tentang gaya nulisnya sampeyan.
    hahaha..
    asik bgt.

    mulai dari hal yang kecil2 di paragraf pertama, terus makin dalam dan makin dalam di paragraf2 berikutnya.

    huebbat!

    BalasHapus
  37. Yang saya bingung, gambar ilustrasinya Lae. Kenapa ada Michael Essien tampak belakang lagi seranjang ama Victoria Beckham tampak sepotong? Apa Victoria selingkuh ama Essien gara-gara bosan ama David Beckham yang udah lelet?

    Hee...he

    BalasHapus
  38. haha.. iya tuh, gambare maksude apa sih?

    duuh, lelet itu kebiasaan yg udah membudaya di negri ini..

    BalasHapus
  39. pada ngapain orang2 dept pariwisata itu kalo disebarin di komunitas blog buat desain logo udah banyak yang mau tuh...dasar lelet..si memet melet..eh eh eh

    BalasHapus
  40. Saya juga heran nih, kenapa berbagai tunjangan, gaji, insentif, honor biasanya di bayar di belakang. Ada yang dibayar 3 bulanan, 6 bulanan bahkan baru setahun baru di bayar.

    Apa memang di negara kita ini tidak ada seorangpun yang memiliki keahlian dalam bidang perencanaan. Semua serba amburadul, tumpang tindih, dan tidak terkontrol..

    BalasHapus
  41. obat lelet itu kipas angin dan alumunium foil....serta sedikit lem, jangan lupa do'a mudah2han signal ini ngk lari kemana2........wussssss cepet ngk ??????

    BalasHapus
  42. Masih ada niatan atau punya program VIY itu aja udah cukup, kok. Logo? Itu urusan belakangan. Kalo sempat, ya, dibikin. Kalo ga sempat, ya, lain kali kalo ada waktu. Maklumlah. Menjelang pemilu, mungkin minat turis asing untuk datang ke Indonesia, sangat kecil.

    BalasHapus
  43. makasih diingetin nih bang utk ga lelet dlm segala aktivitas...maaf zie lelet mampir kmrn keasyikan liburan hehehe

    BalasHapus
  44. visit indonesia itu bener2 program yang nggak niat sama sekali.Itu mungkin hanya proyek bagi2 duit. Masak promosi minim, persiapan minim, semuanya minim?
    Saya sering malu dikomplain temen2 yang pernah berkunjung ke Indonesia, mulai dari banyaknya pungli, dikepruk pedagang, dikerjain petugas, dst.. Kalau memang niat ya seharusnya semuanya dikondisikan siap menerima tamu. Kalo sekarang kan kesannya hanya omdo, NATO...

    BalasHapus
  45. Lelet atau lele? Kalo pecel lele enak loh.. Hehehe..

    BalasHapus
  46. Lho, sama gambarnya kok beda ya?

    BalasHapus
  47. stay away 'lelet'...i hate this words...

    BalasHapus
  48. kalau lelet seperti itu kapan negara kita maju dan bisa sejajar dengan negara maju yang lain

    BalasHapus
  49. payah memang, kadang-kadang departemen di indonesia kurang perhatian dengan kinerjanya masing-masing... jadinya banyak yang kecewa dan males jadinya...

    kalo mau maju ya harus kerja keras, jangan mau ketinggalan ama negara lain ato pihak swasta...

    BalasHapus
  50. Wah..., saya mah cuma menunggu kepastian naik gaji guru aja lae :D

    BalasHapus
  51. abang koq "lelet" banget..saia sebel banget deh
    *pura-puranya ngartiin makna dr pict diatas.

    BalasHapus
  52. sesuatu yang dipaksakan hanya demi target waktu akan berbuah kecerobohan. tapi, terlalu jauh dari target juga soal kecerobohan lain lagi tentunya :D

    BalasHapus
  53. Saya juga lelet nih komen di blog Abang.
    Hehehehe...
    Dah nomor corot.


    Iya, yg penting Abang ngga lelet.
    Malah lebih duluan Abang pun daripada pemerintah.
    Itulah hebatnya blogger.
    ;)

    BalasHapus
  54. Anu..., cuma mau bilang, linknya udah saya pasang :)

    BalasHapus
  55. begitulah kondisi kita :)

    BalasHapus
  56. gak cuma urusan anggaran Ito, nih liat saya, paling lelet urusan koment, maaf yaa hehehe.
    Klo mo tau, hari ini aja, urusan anggaran RPIJM salah satu Direktorat Jenderal masih dibahas, janjinya, awal bulan depan dah bisa mulai action, tinggal yang dibawah aja, gimana cara ngebutnya, mudah2an g pake acara, macet tengah jalan.
    Mungkin tantangan buat para kontraktor yaaa..bisa kerja duluan dan g perlu pake uang muka kerja?

    Beghh jadi ngelantur lah saya ini.
    eniwey Ito, mengulangi pertanyaan Khairudin Syach, hubungannya Lelet ama Pic diatas...
    ...mengharukan yaa hehehehe...

    BalasHapus
  57. selain masih lambat,
    koneksi internet juga masih mahal.
    mis, 1GB=Rp.100.000.

    Mudah-mudahan pemerintahan baru lebih baik lagi.

    BalasHapus
  58. protes ni ye...asal jangan mogok ngeblog yah...

    BalasHapus
  59. lapor...
    gambarnya kalo malam... pindah...

    BalasHapus
  60. mas kurnia memang sangat kritis ya. wah jangan2 krn lg coba resep brownies kukus mas kurnia belum update nih...

    BalasHapus
  61. Mantap Lae, luar biasa.

    Tapi image yang dipasang di posting di atsa ada hubungannya gak Lae? Ha ha ha.

    BalasHapus
  62. sya..la..la..la..blog walking akh,,,,,,,,,sekalian klik smua ads aq yagh...makasih

    BalasHapus
  63. sya sering tuh menyepelekan hal2 kecil bang.
    kayak lambat makan.
    apalagi tengah asik main internet, saat nulis komen ini aja saya lg lapar.blm makan malam.

    BalasHapus
  64. smua lagi sibuk nyiapin pemilu, sampe-sampe hal2 seperti VIY 2009 luput dari ingatan...... padahal itu sangat berarti untuk menambah devisa dan income negri qta......

    BalasHapus
  65. keren bossssss........... semua ngena...... good iedea i like this post......

    BalasHapus
  66. memang mental orang indonesia kebanyakan lelet...
    lihat aja kalo ada pertemuan pasti kebanyakan ngaret...
    hehehehehe

    BalasHapus
  67. met siang Pak... maap nih baru mampir lagi... inetku lelet kyk judul postingan mas nyante hehehe

    BalasHapus
  68. maap mas Nyante... saya baru berkunjung maklum IM2 kyk lagunya BBB putus nyambung putus nyambung skrg nyambung besok putus lagi hehehe

    BalasHapus
  69. nyante aza lae....update update...wew ga sabar neh nunggu postingan baru!!!!

    BalasHapus
  70. sariRapet berkunjung lagi setelah absen lebih dari sebulan! pa kabarnya.. baik baik kan? have a great day! sariRapet baru diupdate lg!

    BalasHapus
  71. lelet memang mengesalkan, mari kita mulai dari diri kita sendiri supaya ngga lelet lelet lagi ya, thanks sudah sharing!

    BalasHapus
  72. ha..ha..ha..
    klo yang namanya lelet tu hal yang uda gak biasah lagi lae awaq..
    apa lagi jaman sekarang smua serba lelet dan gak jelas.

    lelet..lelet..lelet..

    BalasHapus
  73. kemano bae kur, lamo dak besuo....
    sibuk apa kau sekarang?
    Meninjau proyekkah?

    salam hangat dari wong kito

    BalasHapus
  74. Lambat membuat segalanya tertunda...lambat dalam hal apa pun. Terima kasih artikelnya. Terus berkarya

    BalasHapus
  75. tapi pemerintah kita memang memalukan...

    tapi, itulah cerminan..

    BalasHapus
  76. datanya itu lho mas
    dapetnya dari mana?
    rajin jan hebat bang

    BalasHapus
  77. kmana ajah nih....postingan barunya manah................

    BalasHapus
  78. Bukannya menghina ya! Gimana omset Wisatawan asing mo ningkat kalo tak ada perbaikan malah penurunan.
    Contoh:
    -kantor GIA di Paris udah tutup. Kalo dulu aku suka bawa tamu dari Perancis aku taruh di GIA, maka aku bisa pulang gratis. Nah, sekarang harus booking di perusahaan lain yang otomatis tiketnya tak bisa dimodifikasi dan aku harus bayar sendiri. Th. 1997 - 2001 dengan GIA aku bisa membawa pulang minim 15 bule/semester.
    - Info/reservasi transport umum (pesawat/KA/kapal) ngak jelas. Jika aku ngak bisa pulang, susah deh memberi ancer-ancer. Lagian orang bule itu liburnya hanya 2-3 minggu dan mereka mo memaksimalkan jadwal. Kalo ngak bisa booking jauh-jauh hari mana mungkin? Apa mereka harus ikut ngantri tiket KA di Gambir. Ngebuang waktu saja kan? Kecuali bule yg udah pensiun ... atau yg sengaja libur 3 bulan ...
    - Memakai tour operator? kebayakan bule-bule (temanku) itu sudah sering ke Indonesia, routenya tour operator itu-itu saja. Padahal Indonesia itu luas dan beragam pula budayanya.
    - Dinas Pariwisata Daerah dan Transportasi sepertinya tak ada kerja sama yang baik. Terlihat: Konservasi Orang Utan di Tanjung Puting- susah untuk mencapai ke sana loh, apalagi bagi mereka yang tidak tahu.
    - Way Kanan yang menurutku menarik sekali, sewaktu aku tinggal di sana selama 1 bulan: ada 0 pengunjung. Bagaimana tidak? Soalnya tak ada informasi yang jelas.

    Lalu mental kita yang sudah bobrok:
    Seperti: merpati di labuhan bajo, waktu itu aku sudah reservasi dan konfirmasi pergi pulang Denpasar-Labuhan Bajo. Di Denpasar tak jadi masalah, tetapi di labuhan bajo yang tadinya sudah Ok ternyata masuk waiting list hingga aku menyodorkan 1 slop rokok kreteknya tamuku.
    Belum lagi harga bule dan lokal jauh berbeda sekali (kecuali di Bali dan Jogja). Di bali bule kena tilang sepeda motor harus bayar 100rb di th 2001-2003. Ngak tahu sekarang ya?

    Dan masih banyak lagi...
    -

    BalasHapus
  79. waduh, maaf...saya belum pasang linknya. oke saya pasang ya, bang. maaf banget nih.
    kelupaan. padahal saya sering ke blog kamu ya.

    BalasHapus
  80. Lah ko website budpar.go.id nya ga kebuka :
    The connection to the server was reset while the page was loading.

    BalasHapus
  81. Lelet....hm..hm... musuh besar setiap orang.. MAri kita kalahkan

    BalasHapus
  82. VIY 2009 pakai logo VIY 2008? Apa betul ga punya anggaran ya?
    Kalau saya punya keahlian membuat logo, akan saya buatkan secara gratis, sebagai sumbangan kecil saya utk dunia pariwisata.

    BalasHapus
  83. benci banget klo yg namanya lelet

    BalasHapus
  84. lelet ya bang? makanya pake Castrol

    BalasHapus
  85. Artikel yang sangat bagus nih..jarang2 ada blog seperti ini.saya akan jadi pembaca setia blog ini

    Bila ada waktu silahkan berkunjung ke www.4sharedbook.blogspot.com ya

    BalasHapus
  86. anjing kau... postingannya mengenai lelet tp koq bahasannya malah mengenai placur,jahanam...

    BalasHapus
  87. " saya hanya berharap semoga saya gak lelet dalam "mengelola" blog ini "....hehehe seperti bro kurniawan sdh mulai lelet tdk updet blog.

    BalasHapus
  88. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    BalasHapus
  89. yang parah sekarang lelet sudah menjadi budaya bangsa..

    BalasHapus
  90. saya suka artikel Anda sangat banyak, terima kasih

    BalasHapus
  91. gan lelet itu, umpan ikan ia,,,, bukan itu mah (pelet kaliee)

    BalasHapus
  92. Keep blogging, smuga berguna ilmunya

    BalasHapus
  93. Happy blogging kawand, smuga menambah persaudaraan

    BalasHapus
  94. Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya

    BalasHapus
  95. Iyah memang kita harus disiplin...

    BalasHapus
  96. harus baca ni pejabat2... lelet sudah jaadi budaya..

    BalasHapus
  97. udah coba berbagai macam cara, tapi masih tetep aja lemooooot

    BalasHapus
  98. daku juga lagi pakai internet yang lemot :((

    BalasHapus
  99. kedepannya mudah2an lebih baik lagi dalam mengabdi ke masyarakat...tetap semangat

    BalasHapus
  100. kok postingannya tntang lelet tp gambarnya kyk pasangan suami istri yg lg berantem yak :D

    BalasHapus
  101. kalau ingin cepat postingannya malam mas....

    BalasHapus
  102. kok postingannya tntang lelet tp gambarnya kyk pasangan suami istri yg lg berantem yak :D

    BalasHapus
  103. Dari kata-katanya saja sudah tidak enak di dengar " lelet ", huh memang menyebalkan jika koneksi sangat lelet.

    BalasHapus
  104. information helpully, please keep sharing...

    BalasHapus
  105. terima kasih nih infonya semoga bermanfaat gan saalam kenal aja gan

    BalasHapus
  106. wah, kirain apa infonya..btw fotonya ngga nyambung :D

    BalasHapus
  107. artikel yang sangat menarik pak. sukses selalu

    BalasHapus
  108. Kata Lelet memang sangat tidak mengenakkan. Lelet dalam segala hal. Kalau lelet dalam menangkap pembicaraan mungkin bisa disebut " telmi "

    Salam kenal dari intuisiblog.com

    BalasHapus
  109. Thanks Bro..Internet di tempatku lebih lelet, DOYOK loading kayak keyong

    BalasHapus
  110. makasih nih gan , bener juga tuh gan internet di indonesia memang begitu sukanya lelet saja, makasih gan buat infonya

    BalasHapus
  111. Mungkin Perbaikan fasilitas perlu dilakukan jika ingin mendapat respon positif dan lebih banyak kunjungan,,,

    BalasHapus
  112. aku nggak suka sama yg namanya lelet ;)

    BalasHapus
  113. The beauty of these blogging engines and CMS platforms is the lack of limitations and ease of manipulation that allows developers to implement rich content and 'skin' the site in such a way that with very little effort one would never notice what it is making the site tick all without limiting content and effectiveness.

    iPod review
    indonesia hot news

    BalasHapus
  114. informasi yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  115. terima kasih gan buat infonya , sangat bermanfaat sekali nih

    BalasHapus
  116. Komplit satu tulsan mencakup banyak hal, asoy gan.... ^_^

    BalasHapus
  117. terimakasih banyak nig informasinya . sangat bermanfaat sekali gan bagi saya

    BalasHapus
  118. ok juga nih informasinya, makasih banyak ya gan

    BalasHapus
  119. I love to read this type of stuff. Good and attractive information I take from it..Thank you for posting such a nice article.

    BalasHapus
  120. ok sipp boss...



    thanks ya info nya

    BalasHapus
  121. I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

    BalasHapus
  122. yapz betul banget sungguh mengesalkan bila dah jaringan internet lelet.....

    apalagi klo sedang butuh banget buat cari informasi pentin....

    BalasHapus
  123. hhhmmmmmmmm,,,,,,,,,,

    pastinya beteeee banget klo dah lelet gitu.......

    BalasHapus
  124. I do not like the same distinguished name is slow;)

    BalasHapus
  125. What do your friends feel if we come across things that slow?

    BalasHapus
  126. Thank you for sharing to us. There are many people searching about that now they will find enough resources by your post. I would like to join your blog anyway so please continue sharing with us

    BalasHapus
  127. lelet memang hal yang paling membosankan...

    BalasHapus
  128. MAntaps ...ane dukung gan..:) nice

    BalasHapus
  129. There is obviously a lot to know about this. I think you made some good points in Features also.

    BalasHapus
  130. dapet informasi tambahan...

    BalasHapus
  131. waduh mas speddy di rumah saya juga tetap aja lelet tiap hari malah sudah di t lp ke 174 tetep aja we

    BalasHapus
  132. postingan ini aslinya ditulis tahun 2009, hmmm, ternyata masih relevan dengan keadaan kita (baca: Indonesia) hari ini....
    Berarti masih sama-idem-panggah-pancet-pada bae sampai sekarang. Para elit itu ngapain saja sech...?

    BalasHapus
  133. kya... Inilah Indonesia: sampai hari ini: lelet...

    BalasHapus
  134. agak malu juga jadi bangsa ini..., tapi bagaimanapun Indonesia, Merah Putih harus tetap berkibar

    BalasHapus
  135. iyh masbro.. pokoke masbro jangan lelet ngelola blog.. :)

    BalasHapus
  136. iya tuh gan, kalo masalah internet lelet suka pusing dah, padahal pembayaran pull mulu tapi internetnya lelet banget

    BalasHapus
  137. mas kalo masalah internet lelet itu sudah tidak asing lagi tuh gan,,, hehe, makasih banyak atas inonya gan

    BalasHapus
  138. There is obviously a lot to know about this!
    :D

    BalasHapus
  139. inet lelet emang bikin sebel setengah mati

    BalasHapus
  140. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  141. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  142. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  143. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  144. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  145. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  146. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  147. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  148. http://shannypersonalblog.wordpress.com/2010/09/03/tips-bermain-farmville/

    BalasHapus
  149. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  150. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

    BalasHapus
  151. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  152. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus

Saya sangat berterima kasih bila teman berkunjung dan meninggalkan komentar. Yakinlah teman, saya "pasti" akan melakukan hal yang sama, karena hidup akan semakin indah, jika kita saling memberi dan menerima.